Ahad, 17 Mac 2013

Black Forest Cake Kukus

Resep Membuat Black Forest Cake Kukus Ekonomis Mudah dan Sederhana


Kue Black Forest cake tentu anda tahu bukan, kue coklat ini digemari semua orang karena tampilannya yang menggoda serta rasanya yang manis dan lembut. Cake Black Forest ini biasa disajikan dalam acara pernikahan, sebagai kue ulang tahun dan berbagai acara lainnya.

Kue Black Forest Merupakan jenis kue tart khas jerman yang terkenal di dunia. Kue ini sebenarnya sejenis kue bolu coklat berlapis cream lembut bertabur coklat dan ceri yang menggoda. BLack forest sendiri sebenarnya nama sebuah hutan di pegunungan di Jerman.
resep cara membuat Kue Bolu Black Fores enak dan lezat Cara membuat kue ini cukup mudah namun perlu kreativitas yang baik untuk menghasilkan kue black forest yang menarik. Membuat cake black forest bisa dengan cara dikukus atau dipanggang. cara membuat black forest kukus hampir sama dengan cara membuat kue brownis kukus. Untuk yang jenis kue black forest panggang bisa menggunakan resep sponge cake. Untuk membuat kue ini perlu biaya lebih namun bisa kita atasi agar dalam proses membuat kue black forest menjadi lebih ekonomis. Berikut resep membuat kue blalck forest kukus ekonomis:




Bahan Membuat Kue Black Forest:
tepung terigu 75 gr (protein sedang)
kuning telur 8 
putih telur 3 
gula pasir 125 gr 
coklat bubuk 40 gr 
susu bubuk 15 gr 
baking powder ½ sdt 
susu cair 50 ml 
margarin 75 gr lelehkan
Dark Cooking Chocolate 50 gr ( coklat masak, potong potong)
coklat pasta 1 sdt
Bahan Lapisan Black Forest :
susu cair 30 ml 
mentega tawar 15 gr 
Dark Cooking Chocolate 100 gr  potong - potong
Hiasan Kue BLack Forest:
150 gr butter cream
150 gr serutan coklat
Leci
Cara Membuat Kue Black Forest Kukus:

  • Siapkan loyang ukuran 20x20x4 cm oles dengan margarin dan alasi dengan kertas roti
  • Masak susu cair masukankan potongan Dark Cooking Chocolate serta margarin leleh Aduk hingga potongan coklat melarut, sisihkan.
  • Kocok telur bersama gula pasir hingga mengembang. Masukan  tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk, serta baking powder sambil diayak. Aduk sampai rata.
  • Tambahkan campuran susu cair dan coklat pasta sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan.
  • Tuangkan adonan kedalam loyang ratakan kemudian kukus selama 20 menit dengan api sedang hingga kue matang.
  • Membuat lapisan black forest : Masak susu cair masukan mentega tawar serta coklat masak. Aduk hingga coklat larut. Biarkan agar hangat.
  • Belah kue black forest menjadi dua bagian. Olesi pada permukaan salah satu kue dengan adonan lapisan black forest kemudian tutup dengan kue yang satunya lagi. Biarkan dingin. Oleskan butter cream pada permukaan kue hingga rata. Hiasi dengan serutan coklat dan buah leci. Kue black forest siap dinikmati.
Sajikan kue black forest untuk berbagai acara istimewa anda. Cocok juga buat  cemilan seluruh keluarga. Namun jangan banyak banyak yah takut berat badan naik. Buah leci bisa di tiadakan jiak anda ingin membuat kue black forest ekonomis. Selamat mencoba resep membuat kue black forest dirumah dan semoga bermanfaat

0 ulasan:

Catat Ulasan