Ahad, 3 Mac 2013

Kue Ulang Tahun

Resep Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana dan Cantik

Ulang Tahun merupakan hal yang patut kita syukuri karena dengan bertambahnya usia kita masih diberi kesalamatan dan kesehatan. Ada banyak cara untuk mensyukuri ulang tahun kita. Salah satunya dengan mengadakan pesta kecil bersama teman atau keluarga tercinta di rumah. Untuk melengkapi pesta perayaan ulang tahun bisa kita hadirkan kue tart ulang tahun yang kita buat sendiri. Tentunya akan lebih bernilai dari pada kita sekedar membeli kue ulang tahun di luar bukan?
Untuk membuat kue ultah harus dengan penuh cinta agar dalam proses pembuatannya kita akan lebih mudah (lebay). Proses pembuatan kue ulang tahun memang lebih sulit dari pada jenis cake lainnya terutama pada saat mendekorasinya. Kadang kita kesulitan terutama ketika akan menghias kue ulang tahun. Untuk itu baca dahulu tips menghias kue ulang tahun dari masak kue agar tidak pusing saat mendekorasinya. 
Bagi yang masih pemula cukup Membuat kue ultah sederhana saja yang penting cake ulang tahun nampak cantik dan bermakna. Tidak usah terlalu mewah kecuali kalau memang kita sudah mahir kita bisa membuat kue ulang tahun unik. Nah untuk itu masak kue akan berbagi resep membuat kue ulang tahun yang sederhana. Ada Dua Resep kue ulang tahun sederhana yang bisa kita coba.

Resep Kue Tart Ulang Tahun Cantik

Kue tart ulang tahun yang satu ini meskipun sederhana namun begitu cantik dan manis. Dari style dan bentuk dekorasinya kue ultah ini cocok untuk remaja dan dewasa. Kue Ultah ini Saya dapatkan dari seorang teman saya yang baik hati. Nama kue tart ini Kue Tart Balu Macan karena motifnya kuning dengan baluran coklat. Cara buat kue tart ulang tahun yang cantik ini cukup simple dan mudah. Berikut resep membuat kue ultah simple dan cantik.
Bahan Kue Tart Ulang Tahun
tepung terigu  100 gr  ( protein tinggi )
tepung maizena  40 gr 
kuning telur  8 butir 
coklat bubuk 60 gr 
mentega  100 gr  (lelehkan)
gula pasir  200 gr 
vanili bubuk  1/4 sdt 
whiped cream  500 gr + pewarna
Coklat masak 100 gr

Cara membuat kue Ulang tahun
  • Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk serta tepung maizena kemudian aduk sampai rata. sisihkan.
  • Kocok kuning telur sampai mengembang dan berbusa lalu tambahkan campuran tepung sambil diayak. Aduk sampai adonan kue tercampur rata.
  • Tambahkan mentega aduk sampai benar benar rata agar hasilnya lembut.
  • Olesi loyang dengan mentega kemudian masukan adonan kedalamnya dan panggang dalam oven bersuhu suhu 150 derajat sampai matang lalu angkat dan biarkan dingin untuk dihias.
  • Untuk menghias kue tart cantik ini kita gunakan whiped cream dengan warna putih dan kuning. Olesi seluruh permukaan cake dengan whiped cream putih kemudian pada pinggirnya semprotkan whiped cream warna kuning. Hiasi dengan coklat agar lebih menarik.
Resep Membuat Kue Ulang Coklat Sederhana


Jika anda ingin membuat kue tart ulang tahun yang sederhana dan cocok untuk semua orang, baik itu untuk kue ultah anak, remaja, maupun dewasa. Anda bisa membuat kue ulang tahun coklat sederhana ini. Bentuknya memang sederhana namun dengan olesan butter cream manis membuat kue ultah nampak begitu mewah. Rasanya juga lembut dan manis pasti semuanya suka kue tart coklat ini. Cara Pembuatan kue ulang tahun coklat ini juga tidak terlalu sulit. Berikut resep membuat kue ulang tahun coklat sederhana

Bahan Kue Ulang Tahun Coklat
Tepung terigu 150 ( protein sedang )
kuning telur 8 butir
gula pasir 200 gr 
ovalet 1 sdm 
coklat bubuk 50 gr 
susu bubuk 1 sdm 
Coklat masak 100 gr
mentega 150 gr  ( lelehkan )
Buah Cerry untuk hiasan
Cara membuat cake coklat:
  • Campurkan tepung terigu, susu bubuk, serta coklat bubuk aduk sampai rata. sisihkan.
  • Kocok kuning telur dengan gula pasir tambahkan ovalet aduk mengental dan adonan mengembang.
  • Masukan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk kemudian tambahkan mentega kocok sampai benar benar halus.
  • Olesi loyang dengan mentega lalu masukkan adonan kue tart ke dalamnya.
  • Masukkan kedalam oven dengan suhu 180 C selama 30 menit hingga matang.  Tusuk kue untuk memastikan bahwa kue telah matang. Angkat dan dinginkan.
  • Setelah benar benar dingin kue tart ulang tahun coklat siap untuk dihias.
  • Untuk menghias kue tart ulang tahun coklat anda bisa menggunakan whiped cream atau butter cream oleskan pada permukaan kue.  Tambahkan coklat masak yang diiris tipis di samping kue tart tersebut. Kemudian semprotkan butter cream di tengah permukaan kue tart. Tambahkan buah cerry agar lebih cantik dan menarik.
Nah demikian Posting tentang Bagaiman Cara Membuat Kue Ulang Tahun. Silakan dipilih mana yang anda suka, cake ulang tahun cantik atau cake ulang tahun coklat yang sederhana? Selamat Mencoba membuat kue ulang tahun, semboga bermanfaat.


0 ulasan:

Catat Ulasan